Beku


Dan aku pun bingung dengan apa yang hendak ku tuliskan pada selembar kertas kosong ini. Serupa pergulatan ketika antara pikiran dan perasaanmu tak sejalan yang kemudian membuatmu tersadar bahwa kau tidak pergi kemana-mana. Kau tetap ada di tempat yang sama, tidak maju atau pun mundur kembali. Berada di titik yang sama semenjak semula.

Itulah aku yang tak melakukan apa-apa dan membisu. Itulah aku kini. Serupa membeku. Seorang diri.

Aku berada pada titik “tiada guna”. Jengah dengan semua kata-kata yang berlarian di kepala, karena untuk apa? Tak ada orang yang mau mendengarkan lagi. Mereka hanya mendengar dan berpura peduli lantas kemudian pergi.

Itulah aku kini. Serupa membeku. Seorang diri.

Aku sedang tidak baik-baik saja dan berharap mereka paham bahwa aku boleh tidak sedang baik-baik saja sehingga ada masa mereka ijinkan aku berjeda. Ah itu hanya basa-basi ketika mereka berkata semua akan baik-baik saja tapi mereka tidak memberikan kesempatan untuk aku membaik barang sejenak saja. Mereka tidak bisa memahami apapun yang kukatakan padanya. Itu lah, mereka hanya mendengar dengan telinga, tanpa mengijinkan suaraku masuk ke dalam hatinya.

Itulah aku kini. Serupa membeku. Seorang diri.

Aku paham bahwa aku tidak penting bagi siapapun disini. Maka diam saja mungkin adalah pilihan yang bijak kali ini. Untuk apa memperjuangkan seseorang yang tidak ingin memperjuangkan kita kembali? Untuk apa berpegangan pada sesuatu yang dangkal yang tak tahu sampai kapan akan ada di sini? Aku paham pada akhirnya aku hanya memiliki diriku sendiri. Tak perlu lah berbagi atau berharap ditemani. Itu hanya lah menipu diri sendiri.

Itulah aku kini. Serupa membeku. Seorang diri.

Itulah aku. Tanpamu, yang memilih pergi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s