Masih sempatkah?


Hyyaaaaaa.. ini nih yang saya galaukan beberapa waktu terakhir, terkait dengan alokasi waktu untuk load pekerjaan yang bertambah🙂
Pekerjaan baru sebagai junior lecturer itu sangat menantang! Benar-benar menuntut kemampuan adaptasi saya untuk diakselerasi! Jadi minggu pertama adalah minggu orientasi, masih perlu memperkenalkan diri kesana-kemari tentang siapa saya (mayoritas sudah banyak yang kenal sih) dan apa status saya sekarang… Maklum, saya sering keluar masuk kampus dan berganti-ganti status.. pernah jadi mahasiswa S1, lalu jadi mahasiswa magister profesi, lalu sekarang ini..jadi dosen muda. Malah ada yang mengira kalau saya ngambil kuliah S3..hehehhehe.. jadi begitulah.. menyenangkan, ternyata banyak yang masih mengingat nama saya (minimal itu deh) sekaligus masih mengingat momen-momen pernah bersama saya, meskipun saya sudah meninggalkan fakultas di tahun 2010 lalu, sudah dua tahun yaa…

Menyenangkan sekali karena saya mendapatkan tugas pertama saya keluar kota, ke Surabaya, pada tanggal 10-12 Desember 2012, bersama para pengelola Program Studi Magister Psikologi Profesi, mengikuti lokakarya yang diselenggarakan oleh AP2TPI (Asosiasi Penyelenggara Pendidikan Tinggi Psikologi Indonesia) dan HIMPSI (Himpunan Psikologi Indonesia). Menariknya begini, ini adalah tugas luar kota pertama, dan sekaligus pertama kalinya saya meninggalkan baby boy selama berhari-hari.. Karena ia masih menyusu, maka momen itu sekaligus dijadikan tonggak awal masa menyapih. Huhuhuhu, jadi selama di Surabaya itu saya kesakitan karena PD yang membengkak😦 but it’s okay, masih bisa ditahan kok rasa sakitnya hehehe..

Setelah pulang, ternyata agenda menyapih ini sukses lho.. sekarang bengkak sudah sembuh dan si baby boy enggak rewel🙂 Saya malahan yang merasa kehilangan… rasanya ada yang aneh ketika anak ini mulai melepaskan ketergantungannya pada saya. Saya merasa tidak dibutuhkan lagi (haaaa, lebay!).

Seiring dengan proses menyapih itu, saya mulai disibukkan dengan pekerjaan di fakultas -sebenarnya ini masih termasuk pekerjaan yang cemen, kata senior-senior saya- yang lumayan menguras tenaga saya. Saya musti berangkat pagi-pagi dan pulang sore hari. Hmmm… perlu adaptasi ekstra untuk orang yang sebelumnya bekerja di rumah, seperti saya.

Maka dari itu njuk saya merenung.. apakah saya masih sempat ya menekuni pekerjaan lama saya sebagai wire jewelry artisan? jika saya harus mendobel dengan load pekerjaan saya di fakultas? Saat ini, saya sudah diserahi 2 tanggung jawab pekerjaan, yang bobotnya lumayan besar. Adakalanya saya merasakan kerinduan pada aktivitas wire working dan berharap bisa menyalurkannya pada saat akhir pekan tiba. Dan, ternyata pada akhir pekan pertama saya bisa menyelesaikan 2 bros dan merevisi 1 pendant menjadi bros, sesuai dengan pesanan.

030120076174

ini bros pertama, Ungu

si biru

ini bros kedua, Biru

dan ini adalah bros hasil revisian..

020120076187

Aktivitas ini menjadi semacam stress reliefer buat saya ya.. dan saya berharap masih terus sempat melakukannya di sela-sela kesibukan saya yang baru. Oya, dan kebetulan ada pesanan baru lagi yang masuk. Saya sudah membuat desainnya, dan sangat berharap pada liburan Natal ini bisa merampungkannya. Kalau akhir pekan kemarin saya nggak sempat mengerjakan karena ada agenda yang sangat menarik, yaitu workshop tentang metode eksperimen dalam penelitian. Sejak jaman S1 saya nggak “dong” tentang materi ini, jadi begitu kemarin diajak untuk mengikuti workshop ya saya senang sekali.. apalagi langsung berguru pada para Profesor yang memang mumpuni di bidang tersebut.

Yah, pokoknya sempat nggak sempat harus disempatin deh! Hehehehehe.. for my mental health maintenance😀

Oh iya, ini foto sewaktu di Surabaya.. nggak sempat ambil banyak foto sih..

111220126199

hahaha cuma ini foto yang saya punya..😦 Saya yang pake baju kurung warna biru tua itu, foto bareng Ibu Dra. Retno Suhapti, SU., MA, Ketua Umum HIMPSI dan rekan-rekan dari UII.

Leave a Reply

