Between HOBBY and JOB


–Ini adalah sebuah artikel bebas yang akan saya gunakan sebagai need assesment, penyaring kebutuhan pembaca tentang tema ulasan psikologis di grup Perhiasan Kawat–

Sebuah pertanyaan berkelebat di pikiran saya tentang seberapa banyak kah wire worker di Indonesia -kalau di dunia, akan lebih susah ngitungnya- yang menjadikan kegiatan wire working mereka sebagai main job.

Kalau boleh jujur, saat ini saya adalah salah satu orang yang menjadikan wire working sebagai sandaran utama saya dalam mencari sesuap nasi🙂

Yes, IT’S A J.O.B for me. Hehehehehehe…

***

Pertanyaan besarnya: BANYAK NGGAK SIH YANG SEPERTI SAYA???

Well, saya kenal dan resmi bekerja dengan kawat sejak November 2011. Hampir setahun ya. Awalnya dari hobi. Hayo, tunjuk tangan, siapa lagi yang jatuh cinta dengan kawat sebagai hobi? Saya punya beberapa pertanyaan buat teman-teman:

  1. Apakah anda mempunyai pekerjaan utama selain bekerja dengan kawat?
  2. Apakah wire working berkaitan dengan latar belakang pendidikan formal anda?
  3. Bagaimana anda “memandang” kegiatan wire working ini dari kacamata psikologis? apakah sebagai aktivitas penghilang stres? atau sebuah tantangan untuk membuktikan diri? Atau yang lain?
  4. Apakah wire working, menurut anda, berkaitan dengan latihan pengendalian diri?

Segitu dulu deh… nanti saya akan bahas dari sudut pandang ilmu psikologi ya😀

Selalu ada dinamika yang bisa dijadikan sebagai bahan ajar bagi kita, dan juga orang lain yang turut membaca🙂

 

Regards,

Idei Khurnia Swasti, M.Psi., Psi.

Leave a Reply

