Glamorous RED


My latest artwork🙂

Had just finished it on Sunday.

  1. Pertama-tama, saya pasang jaring (net) sebagai tatakan batu. Kata salah seorang senior, saya salah tuh naruh rangka di samping batu, harusnya di belakang batu. Hehehhe, alasan saya praktis saja sih, supaya lebih mudah merekatkan uweran di samping batu itu. Biasanya saya melakukannya sekalian, artinya: sekalian nguwer kawat besar dan merekatkannya ke kerangka sambil nguwer kawat kecil (coiling kecil). Hehehe, bahasanya membingungkan ya? Ups😦
  2. Gitu deh, seterusnya, diuwer-uwer sesuai keinginan. Biasanya sih saya bekerja secara spontan, dipikir sambil dibuat. Simpel saja sih, saya nggak bisa bikin sketsa, dan merasa justru malah buang-buang waktu bikin sketsa. Kiddo pasti heboh pengen ikutan gambar (baca: corat-coret) kalau liat saya pegang paper and pencil🙂
  3. Selanjutnya, saya biasanya bikin separo-separo dulu. Kanan dulu, baru setelah itu sisi kirinya. Untuk model yang seperti ini, berusaha setengah mati supaya bagian kanan dan kirinya bisa simetris🙂
  4. Kalau bagian kanan dan kiri sudah oke, lalu bikin uweran untuk bagian bawah batu. Biasanya sih pake kawat baru.
  5. Kalau sudah siap, tinggal ditambahin ornamen sesuai keinginan. Biasanya, saya juga sekalian masang kristal atau ornamen lain itu pas acara nguwer-nguwer tadi. Sekalian juga pasang penitinya. Setelah itu, tinggal ngebersihin sisa-sisa kawat, dipotong trus diplungkerin biar ga tajem.
  6. Jadi deh!

 

2 thoughts on “Glamorous RED

  1. Mbak, sumpah, Mbak…mantap abiss bros-brosnya. Saya baru mendalami wirework ini, baru bisa membuat barang-barang sederhana, kebanyak aksesoris simpel, hehe. Saya mau nanya mengenai teknik membuat anyaman dan coiling, Mbak, gimana ya supaya rapi? Trus, Mbak pake kawat apa dan ukuran berapa? Ada merk tertentu ga?
    Trims. Dea.

    • halo sis Dea.. kl menurut saya, semakin sering berlatih maka akan semakin rapi🙂 itu yang saya alami sendiri… saya menggunakan semua ukuran kawat, mulai dari 28ga sd 16ga. Saya suka merk AW dan SW, kombinasi keduanya. Terimakasih sudah mampir🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s