Lady Orchid: Behind The Scene


Pesanan seorang kawan dari Palembang, yaitu membuat bros dengan bahan batu druzy warna putih semi ungu. Pada awalnya, doi pengen dibuatin bros dengan model yang menyerupai bros baroness punya saya -yang sekarang udah terjual.

Baroness seperti ini:

Nah, yang terjadi adalah saya mengalami kesulitan untuk membuat yang modelnya sama persis dengan bros di atas. Kendalanya adalah perbedaan teban batu yang saya gunakan sebagai pusat bros. Di Baroness, saya menggunakan batuan sejenis agate yang tebal, sedang druzy untuk bros yang baru jauh lebih tipis.

Akhirnya, saya memodifikasi bentuknya…

Pertama, saya membuat kerangka. Bros ini adalah bros kedua saya yang langsung menggunakan peniti tanpa sarangan -yang pertama adalah Silver Melodia.

 Selanjutnya, saya memasang si druzy ke kerangka tersebut.

maka dari sisi belakang akan tampak seperti ini:

Hyaaaa agak miring yah itu penitinya…

Lalu di sekeliling batu druzy saya buatin uwer-uweran dari kawat ukuran 1mm yang aya bungkus/coiling. Jadinya, begini:

Jadinya beda jauh dengan Baroness ya… sampai-sampai si pemesan komplain😦

Saya sampaikan ke pemesan kalau memang ingin tampilan Bros Druzy-nya lebih rame bisa ditambahin mutiara air tawar di sekeliling druzy, seperti Baroness -walaupun tidak akan sebanyak Baroness. Lalu saya modifikasi… akhirnya menjadi seperti ini:

Kalau dia (bros ini) masih polos, tampilannya seperti ini:

Kalau kamu, lebih suka yang mana???

Leave a Reply

