Lake View


Beberapa hari yang lalu saya membuat bros ini.  Seperti biasa, saya membuatnya secara spontan. Entah mengapa saya bermasalah dengan sketsa, nggak bisa mikir malahan kalau harus bikin sketsa terlebih dahulu.

Saya nginep beberapa hari di rumah mertua dan daripada nganggur, saya usung lah sebagian manik-manik itu ke sana. Dari rumah, saya sudah mengantongi konsep bahwa saya mau bikin sesuatu dengan batu druzy warna biru ~~berhubung memang ada pesanan bros dengan druzy biru :)~~ tapi saya belum tahu pasti akan seperti apa. Saya bawa mani-manik secukupnya dan dengan persiapan secukupnya itu, lahirlah bros ini.

Gabungan biru dengan nuansa keperakan terinspirasi oleh kain songket lama saya yang berwarna kombinasi biru dan perak. Kain songket ini saya pakai sekali pada saat farewell party jaman SMA (nearly 10 tahun yang lalu….OEMJI!). Setelah itu tidak pernah saya pakai lagi karena kebayanya udah nggak muat di tubuh saya yang melar. Hahahahahaahhaaa😀

Kalau ingat songket, jadinya ingat Pulau Sumatera, jadinya ingat danau-danau yang ada di sana… Danau Ranau, Danau Maninjau, Danau Kerinci, Danau Toba…yang pastinya cantek-canteeeek…maka saya namailah bros ini dengan nama Lake View. Sebenarnya ini udah jauh banget ya nyambunginnya…hahahaha…

Kemarin foto bros ini sudah saya tunjukin tuh ke pemesannya, semoga dia suka ~tapi saya ngasih pilihan kedua sih, kalau-kalau dia ngerasa si canteek ini keramean.  Secara doi rekuesnya yang simpel-simpel aja gitu😛

 

Beautiful brooch inspired by my blue “Kain Songket”. I used combination of green, pearly white, broken white, bright blue, and sapphire blue in one bouquet. Materials: green druzy stone, swarovski crystals, chejo crystals, synthetic pearls, shell beads, stainless steel wire 0,3mm and 0,8mm.

Leave a Reply

