Make Up for Party Event


Kemarin critanya ini saya habis kondangan. Adik ipar saya menikah dan ini kali pertama saya dandan serius lagi setelah beberapa bulan. Hmmm…bisa dijadikan bahan evaluasi nih, pikir saya.

Nuansa warna kebaya yang saya kenakan adalah peach-cokelat. Sebagaimana sebelumnya, riasan favorit saya adalah smokey eye, kali ini saya tambahi warna peach tua keunguan (hadeehh, gimana ya warnanya?) yang merupakan hasil perbauran warna.

Saya nggak nyangka lho, setelah melahirkan wajah saya berubah…iya nggak sih?? hahahhaa… yang jelas saya merasa ini bibir kok makin jontor ya?😀

Pilihan warna saya standar aja, dengan bluch on dan lipstick bernuansa nude. Menurut saya, bibir saya terlihat jontor adalah karena lipsticknya deh. Saya pilih warna lipstick cokelat muda berglitter dan saya mengaplikasikan lipstick tersebut langsung dari tube-nya, enggak pake kuas lipstick. Warning nih, buat pemilik bibir yang sekseh seperti saya (dieeeeng!!), berhati-hati lah dengan lipstick berglitter dan lipgloss, karena salah pengaplikasian akan menyebabkan bibir anda jontor🙂

Kesalahan saya (lagi) kemarin adalah tidak cuci muka pake air sebelum mulai berdandan. Tekstur kulit cenderung kering seperti punya saya ini sepertinya terus-menerus merasa haus…rasanya tidak nyaman kalau nggak cuci muka dulu, hasilnya juga riasan dasar saya cenderung terkesan kasar. Paling nyaman adalah mengkompres wajah dengan air dingin/air es sebelum memoleskan pelembab🙂

Yang saya sukai dari riasan saya kemarin adalah bagian bawah mata yang sengaja saya cerahkan menggunakan bedak padat warna terang plus eye shadow berwarna putih tulang. Hasilnya, mata saya benar-benar hidup! Bayangkan saja, selama tiga bulan terakhir saya nyaris tidak pernah tidur lelap karena harus sering bangun untuk menyusui, dan lagi saya dilarang keras untuk tidur pagi. Mata saya sudah seperti mata panda😦

Saya memilih eyeliner warna cokelat untuk membingkai mata dan sedikit warna ungu di sudut mata bagian dalam, untuk memberi efek cerah. Yang paling sulit adalah memasang bulu mata palsu😦 butuh waktu 1/2 jam… Hmmm…saya memang jarang masang bulu mata untuk mata saya sendiri…untung bisa nempel.

Hmm..apalagi ya yang bisa direview?

Oyaa, yang jelas saya terlihat tambah langsing lho! Bukan hanya kelihatannya aja, tapi memang sudah turun lagi berat badannya… terakhir pas hamil BB 81kg, sekarang sudah 70kg! Hebat…menyusui memang diet paling oye!😀

Oya, yang agak ribet juga kemarin itu masang jilbabnya ini nih… saya belum pernah ribet masang jilbab sendiri, sebelumnya sih make yang gampang-gampang…butuh waktu lebih dari 1/2 jam kayaknya masang jilbab ini. Untung hasilnya nggak malu-maluin🙂 yah, bisa dibilang sakses lah ya🙂 Emang lebih gampang masangin ke orang lain dari pada masangin ke diri sendiri.

Nah, begitulah…

Silakan mengambil informasi yang menurut anda bermanfaat dan abaikan yang menurut anda tidak bermanfaat untuk anda.

Happy reading, people!

Leave a Reply

