Pakaian Dalam dan Tipe Kepribadian


Hahahahhaaa..pengen ketawaaa aja bawaannya waktu nulis ini.. hmm, emang ini cuman intermezzo tapi bener-bener berdasarkan purposive random observation (nah lho, masih inget ga nih matkul statistik?! istilah ini beneran ada nggak ya? hee…). Lets say, saya nyocok-nyocokin gitu… jadi penelitian beneran dah kalo subjek ditambahin jumlahnya. Minimal 1000 orang gitu…oiya kebetulan subjeknya perempuan nih…

Sapa ya yang bersedia jadi observer pakaian dalam? wkwkwkwkwkw….😛

Kalo ini hasil pengamatan saya sendiri berarti saya lah observer kurang kerjaan itu… heee…itulah asyiknya dulu pernah jadi anak kos. Eh, yang pernah jadi teman kos saya jangan khawatir ya, identitas disamarkan 100% dan ini juga nggak semuanya berdasarkan pengamatan pada anak kos kok.

Saya menyimpulkan –atau malah berhipotesis ya?– bahwa ada setidaknya 5 tipe kepribadian yang bisa diketahui melalui pengamatan pakaian dalam..

  1. Tipe perfeksionis >> pakaian dalamnya matching antara ea (beha; biar lebih sopan dikit) dan cd. Trus bermerk pula. Baju-bajunya juga bermerk semua, pokoknya yang nyaman buat dia, fanatik dengan merk-merk tertentu, kalo nggak merk itu nggak mau. Ternyata dalam hal lain, doi juga punya sifat keukeuh gitu juga lho…push herself to the limit, nggak seneng yang nanggung-nanggung, dare to take the risk…tapi sisi negatifnya, jadi rewel bo’, terkadang terkesan saklek dan tanpa kompromi.
  2. Tipe “lain di bibir, lain di hati” >> saya baru aja lho nemuin orang yang pakaian dalamnya superlusuh tapi dandanan luarnya superkece. Aih, saya jadi kepikiran, nyaman nggak ya dianya? Dan setelah saya amati, memang subjek tipe ini banyak jaga imej, berusaha tampil oke di depan orang lain padahal sebenarnya itu cuman polesan doang. Ibarat kata gini: nyapu cuma bagian yang keliatan doang, yang nggak keliatan kayak kolong kursi gitu nggak bakal disapu meski debu udah bisa dipake buat nanem jagung, alasannya: males ribet. Aiiissshhhh….koleksi pakaian dalamnya terbatas kayanya, lha yang dipake itu-itu mulu. hmm…agak pelit juga. Saya simpulin sih, tipe ini suka pamer gitu
  3. Tipe easygoing >> no problemo pakaian dalam merk apa, atau harga berapa yang penting nyaman dipakai dan nggak parah lah… nggak ada ceritanya doi punya ea yang talinya udah kriting, semua rapi jali dan terawat. Baju-baju yang lain juga gitu. Tipe ini lebih mudah bergaul daripada 2 tipe sebelumnya. Dia nggak terlalu kaku dan juga nggak muna.
  4. Tipe cuek bebek >> benar-benar berlandaskan azas kebutuhan. Kalau masih bisa dipakai yang nggak beli baru. Tapi masih lebih “beradab” daripada tipe 2…dia nggak masalah pake ea yang talinya agak kriting asal masih bisa diakalin biar nggak kendor. Hmmm…banyak akalnya😛 Cenderung tidak peduli dengan pendapat banyak orang selama doi masih nyaman. Tipe ini lebih termotivasi secara internal dan nggak malu menunjukkan dirinya yang sebenarnya.
  5. Tipe slebor abis >> (saya nemuin subjek ini pas KKN, ups!) Luar-dalam slebor… hidupnya nyantai banget, tidak merasa harus bergantung pada orang lain, disukai silakan – enggak juga nggak masalah buat dia. Tapi kesannya kok nggak sayang diri sendiri ya? Sayangnya, tipe ini memang cenderung un-organized orangnya…agak susah kalau ketemu ama tipe pertama…bisa-bisa malahan jadi bentrok berdarah…wkwkwkwkkwkwk…

Ini sekedar intermezzo aja lho yaaaa…. tidak bermaksud untuk menyinggung siapapun. Tapi kalau anda mau membuka koleksi pakaian dalam dan melakukan refleksi atas kepribadian anda, saya kira tidak ada ruginya juga…

Terkadang, kita memang terlalu fokus pada APA YANG TAMPAK dan cenderung mengabaikan hal-hal yang tak terlihat atau sesuatu dibalik sesuatu (alah, bahasa yang membingungkan😦 semoga pembaca mengerti maksud saya ya). Kita seringkali tanpa sadar mengabaikan HAL YANG TAK TAMPAK hanya karena ITU TIDAK DIKETAHUI ORANG. Padahal kita sendiri sebenarnya tahu bahwa kita “menyimpan” sesuatu, entah itu kebiasaan, sifat, atau pikiran, yang kita tahu itu enggak baik.

Nah, itulah gunanya merefleksi diri…

Ehhhmmm…saya termasuk tipe yang mana ya kalau gitu?? hahahahahhaaa…

Kalau anda???? So, enjoy your reflecting moment with yourself, ladies😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s