Kiwir-kiwir Asoy (How to Create)


Beberapa hari yang lalu, seseorang mengirimkan pesan singkat ke nomor hape saya… kebetulan doi berkunjung ke blog ini dan bertanya bagaimana membuat kiwir-kiwir asoy seperti pada gambar di atas…

Oke, buat mbak Dafi di Sulteng…ini saya bagikan langkah-langkahnya…

Nah sebenarnya membuat kiwir semacam ini gampang kok, tinggal bagaimana kita bisa bebas mengkreasikan bahan-bahan yang kita punyai. Pada gambar di atas, saya memadukan penggunaan rantai dengan penggunaan paku dan ring.

Caranya sih:

Siapkan bahan-bahan. Peniti dan manik-manik yang mau dipasangkan pada peniti sudah harus tersedia sebelumnya… kalau enggak, ya mana bisa buat…ya kan? termasuk bahan untuk kiwir-kiwirnya, bisa rantai atau paku (nanti dirangkai)

Kalau mau menggunakan rantai, anda bisa menggantungkan manik-manik yang sebelumnya telah dipasangkan pada paku, langsung pada rantai. Panjang rantai sesuai keinginan anda. Peniti hasil karya saya yang menggunakan metode rantai full dari atas ke bawah salah satunya adalah yang terpampang di gambar berikut…

Semua manik-manik saya pasangkan pada rantai…semakin banyak manik yang terpasang, akan semakin “ramai” hasilnya… hehehhehe😀

Nah, kalau gambar disamping adalah pembuatan kiwir-kiwir yang full merupakan rangkaian manik-manik yang dirangkai menggunakan paku dan pin. Anda pernah merangkai kalung atau gelang sederhana? nah, cara pembuatannya persis seperti itu.

Kalau saya sih suka bereksperimen…

bikin aja macem-macem gitu, dicoba-coba kalau bagus ya diulangi kalau gagal ya dijadiin pelajaran aja… rata-rata sih jarang gagal… Gagal-berhasil itu kan cuman di mind set kita aja, tinggal dari sudut pandang mana kita melihat suatu pengalaman atau peristiwa yang kita alami…

So… selamat mencoba😀

2 thoughts on “Kiwir-kiwir Asoy (How to Create)

    • Ada pake khusus untuk jewelry mbak Luluk… nggak sekeras pake untuk bahan bangunan kok (dr namanya kyknya serem ya? hehehhe). Kalo ke toko bahan manik-manik, sebut aja “paku” nti pramuniaganya insyaallah dah ngerti kok🙂

      btw, thanks sudah meninggalkan komentar🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s