Leon in Action


 

Berhubung kemarin saya sudah bikin satu tulisan tentang Nessie, sekarang saya mau bikin juga, yang tentang Leon😀 Well, saya nggak mau dianggap pilih kasih…saya juga sayaaaaaang sama “singa” kecil berbulu oranye ini…

Saya sudah pernah cerita ya, kalo Leon sama Nessie ini biarpun berbeda secara penampakan luar tapi adalah saudara sekandung? Iya, emang gitu kok, emaknya aja sama…pas ngandungnya juga barengan, mungkin nggak sih beda bapak? hohohoho…pertanyaan genetika kucing yang nggak penting ini yaaaa…

Sifat Leon beda banget sama Nessie… Kalo Nessie hanya mau deket sama saya (selain dengan saya, Nessie pasti ogah dideketin apalagi digendong!), Leon adalah kucing sejuta umat…seperti emaknya, Nanapuss. Leon pasti menikmati diuyel-uyel sama si kembar anak tetangga…sementara Nessie pasti udah lari terbirit-birit kalo dideketin ama mereka. Leon, biarpun jantan, tapi sifatnya kalem banget…kalo ada makanan, pasti kalah berebutan dari Nessie… haduuuh, kok malah jadi feminin gini ya??😦

Ini nih album foto Leon😀

Leon, 3 bulan

Leon, 6 bulan, lebih garang nggak?

Leon juga takut-takut sama Bapakpuss

tapi kalo sama emaknya, dia bakal nempel terus… si tukang netek😀

anehnya, tiap kali si bapak datang, Leon pasti antusias lari mendekat.

Pernah suatu ketika, ada kucing jantang yang dari kejauhan mirip dengan Bapakpuss (tapi saya tahu itu bukan dia), Leon langsung lari mendekatinya. Setelah sampe didekat kucing itu, Leon baru nyadar kalo itu kucing yang lain. Bulunya langsung tegak, takut setengah mati dia, lalu tahu-tahu dia be’ol saking takutnya. Si kucing asing itu pun tampak bingung, “Anak ini ngapain sih?” Saya lalu menghampiri mereka karena takut Leon bakal diajak berantem sama kucing asing itu…

Yuk, intip permainan Leon…

refleks suka barang-barang yang menggelinding…seperti bola punya si kembar, anak tetangga sebelah rumah…
Leoooooon…main bola yuuuuuk!

Ntah mengapa, Leon suka sekali bermain dengan jepitan jemuran… dia bisa betah bermain dengan jepitan itu sampe hampir setengah jam!

Kadang juga ikut-ikutan Nessie, mainin korden…

 

Itulah, sekelumit keseharian Leon… mungkin tampangnya biasa, dengan warna yang banyak kita temui dimiliki oleh kucing kampung sepertinya, tapi saya tahu, Leon ini punya sesuatu…setidaknya dia adalah kucing yang sangat loveable dan mudah bergaul dengan siapapun (unlike his sister, Nessie). Jadi, itu adalah kredit plus buat dia yaaa…😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s