Saya dan Warna


Ini sebenarnya (lagi-lagi) adalah pengalaman pribadi… Tentang saya yang nggak sengaja “menceburkan” diri ke dunia tata rias😀 Padahal sejak remaja (waktu teman-teman seumuran mulai ganjen), saya nggak pernah telaten ngurus muka, apalagi dandan. Sering lupa nggak bedakan adalah kebiasaan saya sampai sekarang lho…hihihihihi…

Tapiiii… ternyata saya suka sekali dengan warna. Apapun yang berwarna-warni selalu menarik perhatian saya, termasuk juga make-up. Saya ingat dulu sewaktu SD saya sering mainin alat make-up ibu, sampe berkali-kali matahin lipstik…hahahahhaa…(katanya matahin lipstik bakal susah jodoh ya? :P). Tu lipstik bukan buat dipake di bibir, tapi dibuka trus ditata berjajar gitu, diliatin warnanya…

Dan ternyata keputusan untuk ikut kursus tata rias itu banyak manfaatnya lho sekarang, nggak nyangka deh… iseng-iseng berbuah manis😀 Saya jadi lebih tahu tentang banyak hal, bisa mengaplikasikannya untuk diri sendiri dan ternyata mendapat apresiasi dari orang lain sebagai suatu bentuk profesi baru saya. Sungguh kebanggaan yang luar biasa!

 

Jadi, nilai moral dari cerita ini adalah: Belajar itu selalu bermanfaat buat kita, nggak bakal mubazir. Kalau sekarang belum tampak manfaatnya, someday pasti akan ada kok…

 

Sekarang, entah mengapa ketertarikan saya pada warna semakin kuat. Saya mulai kembali menekuni hobi lama berkutat dengan manik-manik (yang tentunya berwarna-warni juga) dan semakin tekun mempelajari teknik-teknik baru, meskipun secara otodidak dan trial-error saja.

Saya punya mimpi, suatu saat nanti saya dapat menggabungkan semua keterampilan, hobi, dan pendidikan saya sebagai suatu layanan utuh untuk customer… lets say, ada layanan konseling/konsultasi, make-up, dan apa yaa…semacam konsultan warna gitu, whole package… bagaimana bisa seseorang tampil meyakinkan dengan semua modalitas yang ia miliki di dirinya dan menjadi percaya diri dengan semua modalitas itu.

Hehehehhe… dendam pribadi ini kayaknya…😀

Leave a Reply

