Sekali Dayung, 2 – 3 Pulau Terlampaui


Hmmm… ini cerita sewaktu saya merias teman saya seangkatan (dulu waktu S1 dan kemarin waktu S2 juga), namanya Zenit.

Zenit sudah menghubungi saya kurang lebih seminggu sebelum hari H wisuda (27/07/2010), untuk mengkonfirmasi apakah ia dapat menggunakan jasa saya ataukah tidak. Zenit tahu kalau saya sekarang sudah tidak tinggal di Jogja lagi.

Saya melihat jadwal saya, dan sepertinya hari itu saya masih di Jogja. Lho kok???

Iya. Waktu itu saya sudah deal dengan Ana, adik tingkat saya di Magpro, untuk membantu dia dalam mengerjakan tesisnya. Saya didaulat menjadi trainer di pelatihan yang dia adakan. Topiknya bagus deh, tentang pemaafan. Saya terima karena saya pikir, topik itu juga bagus sekali untuk pengayaan diri saya secara pribadi, selain pengembangan dan peningkatan jam terbang saya sebagai psikolog tentunya😀

Hadeeehhh…jadi bingung nggak sih? pekerjaan saya sebenarnya apa to ya? Kok nggak nyambung gini…hihihihihihi…

Waktu itu saya memang agak lama ninggalin rumah, nyampe 4 hari kayaknya… soalnya waktu jeda antarsesi pelatihan cukup berdekatan jadi dari pada capek bolak-balik mending stay dulu di Jogja (waktu itu saya belum ketahuan hamil hihihihihii..). Saya berangkat tanggal 26/07/2010 pagi dan pulang tanggal 29/07/2010 pagi juga.

Kembali ke acara rias-merias, sebetulnya cukup lama saya vakum dari dunia ini, kurang lebih hampir 3 bulan. Terakhir kali saya merias untuk acara formal adalah sewaktu pernikahan saya (merias diri sendiri) di pertengahan bulan Mei 2010. Dan tentu saja berbeda kan merias diri sendiri dan merias orang lain. Kalau terakhir kali merias orang lain, yaaa…bulan Januari, waktu itu merias Lusi…lagi-lagi karena ada event wisuda…

Ki-ka: Nawri, Lusi

Agak grogi juga yaaaa…lama nggak megang-megang wajah orang, hihihihihi…tapi tetep dong, optimissss😀

Dini hari tanggal Rabu, 27/07/2010 saya meluncur ke Vidi III tempat di mana Zenit dan keluarga menginap. Dan, langsung lah saya beraksi…

Dalam proses merias itu, saya sempet ngobrol sama Zenit…

Zenit: “Dei, piye to kowe nikah kok ora ngabar-ngabari?” (Dei, gimana sih kamu nikah kok nggak bilang-bilang

Saya: “Waduh wes ora sempat je Nit, ribet kae, aku yo ra sempat onlen meneh meh ngundangi via fesbuk” (Waduh sudah nggak sempat Nit, ribet, aku juga undah nggak sempat onlen buat bikin undangan via fesbuk.”

Zenit: “Yo wes, wes isi po durung?” (Ya sudah, gimana kamu sudah hamil apa belum?)

Saya: “Mbuh ki, dongakne wae ya. Kowe wes pirang sasi to Nit?” (Nggak tahu nih. Kalau kamu sudah berapa bulan ini kehamilanmu?)

Zenit: “Wes 4 sasi” (sudah 4 bulan)

***

Begitulah…saya juga nggak menyangka bahwa setelah saya pulang dari trip saya ke Jogja waktu, ternyata saya terlambat datang bulan dan setelah diperiksakan ternyata positif hamil…hihihihihihihihi… Sekarang Zenit sudah siap-siap mau melahirkan. Semoga lancar dan sehat-sehat semua ya Nit😀

Saya seneng sih, banyak agenda yang sekaligus bisa saya selesaikan dalam waktu yang berdekatan… 2 sesi pelatihan beres dan acara merias Zenit juga sukses. Konon banyak yang komentar ke Zenit kalau riasan dia bagus😀

Kalau riasan ala saya emang cenderung soft gitu kalau di kamera, tapi aslinya bagus kok *promosi.com* karena tidak terkesan menor. Dan saya juga termasuk orang yang perfeksionis dalam segala hal (hah, kok bangga!?!), jadi cenderung tidak mentolelir kesalahan dalam hal apapun termasuk misalnya dalam pemilihan warna, pengaplikasian warna eye shadow kah, lipstick kah, atau pemasangan jilbabnya…intinya saya berusaha untuk total, bekerja dengan cinta. Saya mencintai apa yang saya kerjakan, mungkin itu istilahnya yang lebih pas😀

Kepuasan saya setelah bekerja jauh lebih berharga rupiah yang saya hasilkan…karena dengan begitu saya merasa diri saya teraktualisasi, bahwa saya sudah melakukan sesuatu dengan benar dan itu membuat saya bahagia😀😀😀

Leave a Reply

