Nessie oh Nessie


Saya jadi sedih…

Sudah 3 hari ini Nessie jarang pulang…saya jadi kepikiran, kemana ya dia? Sedih karena sekarang musim ujan kan, kalo sore seringnya ujan, trus dia berteduh dimana?

Kalo suami saya sudah pulang kerja, kucing-kucing itu ndak bisa lagi bebas masuk rumah. Suami saya suka cemburu sampe jengkel bin sebel karena saya terlalu merhatiin kucing… jadi daripada mengancam keutuhan rumah tangga, saya biarkan kucing-kucing itu tetap di luar. Padahal kan mereka pasti merengek-rengek (baca: mengeong-ngeong) minta masuk…huhuhuhu ndak tega😦

Nessie sejak bayi memang punya sifat yang berbeda daripada Leon. Dia lebih sensitif dan galak. Dia suka menyalak (emang anjing?) kalo didekati orang, suka kabur, suka mencakar, suka menggeram kalo punya makanan (ndak mau berbagi), dan sorot matanya sepertinya cemas dan ada tendensi kurang percaya pada lingkungan (jadi celingukan).

Nessie dekat dengan saya, dia yang paling suka menemani saya nongkrong di depan laptop, sementara si ganteng Leon memilih tidur di bantal favoritnya. Nessie juga kolokan sama saya dibanding sama induknya, Nanapuss. Sekarang saja dia sudah stop netek, sementara si Leon kemana-mana masih suka ngintil netek emaknya dan rewel mengeong kalo emaknya nongol. Makanya, saya jadi tambah sedih kalo sekarang Nessie lebih menarik diri lagi…

Setelah saya selidiki, ternyata Nessie punya tempat persembunyian baru. Dia memanjat sampe ke wuwung (apa ya? itu, yang di bawah genting, yang bentuknya segitiga) rumah tetangga saya yang tepat di belakang rumah saya. Kebetulan rumahnya dari gedeg bambu dan tidak terlalu tinggi… Nessie suka sembunyi di dapur. Tampangnya jadi tambah buluk saja…

Huhuhu…saya kangen…

Yah, tapi itulah…part of letting go

Nessie kan sudah semakin dewasa, bukan bayi kucing lagi…

Dan saya tahu kucing itu soliter…

Dia memang harus bisa sendiri…

Wah gini ya rasanya jadi ibu…

One thought on “Nessie oh Nessie

  1. salam kenal..aq suka nessie.dia sm seperti si blue2.walau qt bru kenal,tp dia sangat penurut dan tidak menyusahkan.

Leave a Reply

