Rias Manten Dadakan :)


Ini nih, pengalaman seru akhir tahun lalu…

Saya dikontak oleh teman saya, Tengku Nila, biasa saya panggil Budhe. Budhe telepon saya waktu itu, bilang kalau temennya membutuhkan penata rias untuk acara pernikahannya. Hmmm, tepatnya acara akad nikahnya, karena memang acara penting yang dimaksud adalah akad nikah yang diselenggarakan di rumah, minus acara walimahan. Jadi memang sederhana saja.

Malahan, kata Budhe, mbak caten-nya (waduh, maap saya lupa, siapa namanya…hiks) sempet menolak waktu Budhe nawarin dia sebaiknya dirias. Bener juga si Budhe, perempuan mana sih yang nggak pengen tampil cantik pada hari pernikahannya?? Pasti si mbak itu juga pengen, tapi dengan beberapa alasan, keinginan itu ditepisnya. Jadilah Budhe yang menghubungi saya dan meminta saya untuk datang.

Ke mana hayo kira-kira?

Ke daerah Prambanan coret, jeung!! Saya lupa daerahnya apa namanya…pokoknya pertigaan lampu la-lin Prambanan (depan candi itu lho…) belok kanan, ngelewatin Candi Boko, terus aja ke selatan ke arah Piyungan, ya? Situ-situ lah…heheheheehhe😛

Nah, berhubung acara direncanakan mulai sekitar jam 9 pagi, maka saya berangkat dari Jogja sekitar jam6 lewat…karena saya kan belum tahu lokasi yang dituju, jadi ya njagani kalo pake acara nyasar segala…untungnya sih nggak nyasar🙂 Nyampe lokasi jam 7an gitu…ternyata mbak-nya belum siap, hehehehee…akhirnya saya leyeh-leyeh dulu deh, ngeteh sambil ngemil gorengan yang disajikan empunya rumah. Maknyus dah!!

Setelah semua siap, acara merias pun dimulai…riasannya ringan saja, karena acara berlangsung pagi – siang hari dan tidak terlalu formal. Saya memilih palet warna pearly dengan pilihan warna lipstik pink cerah. Sangat sesuai dengan kulit mbak caten yang putih bersih… Eh eh, setelah saya amat-amati kok desye mirip Itje Trisnawati ya? hahahhahahaha😀

Saya nyaris lupa nggak foto barenga mbak caten…hehehee..untungnya masih sempet. Ni aja jilbabnya udah setengah jalan mau dibongkar…😀

Whuuuuuuuuuuuu…..pengalaman yang seruuuuuuuuuuuuu!!!!!

Apalagi waktu itu saya ke Klaten-nya nggak naik Estomat, tapi minjem motornya Tiwi… hehehehehe…padahal saya kan suka kagok kalo nyetirin motor yang bukan motor saya sendiri. Untungnya sehat selamat sampai tujuan dan balik lagi ke negeri Ngayogjokarto Hadiningrat.. Uhyeee!!!😀

Leave a Reply

