Debut as Make-up Artist


 

Hmmm…kisahnya sudah lama, jadi semacam flasback lagi inih…🙂

Pada jaman dahulu kala…hihihihiihi…waktu itu saya baru selesai pendidikan tata rias di Carier Center FT UNY jurusan Tata Rias, trus baru ketrima juga di Magister Profesi Psikologi UGM, tahun 2007.

Tahun 2007 pokoknya adalah tahun ganjen saya…entah kenapa saya jadi keranjingan rias-merias ini hihihihihihi…bahkan teman sekos saya (waktu itu masih di Klebengan) jadi bulan-bulanan eksperimen merias saya. Mereka juga seneng sih, ya udah deh…modal ngabisin produk tata rias dan waktu juga nggak papa deh, namanya juga belajar. Kebetulan waktu itu kuliah Magpro memang belum mulai, baru mulai efektif bulan September 2007.

Job pertama saya waktu itu datang dari sahabat saya sendiri, Atika, biasa kami panggil Cinta (bukan Chincha Wauwa lho :p). Doi adalah perempuan pengusaha yang bergerak di bidang aksesoris, dan kala itu produk yang hendak di-launching-nya adalah bandana jilbab. Dia menghubungi saya, menawarkan apakah saya bersedia mencoba…and ofcourse, I said yes. Why not?

Akhirnya terjadilah… Setting lokasi di rumah kontrakan Lusi, dibantu fotografer andalan kami, Mas Bimo Suryojati, dengan model antara lain: Intan, Nawri, Dona, Mutiara, dan Lusi herself.

 

Sejak saat itu, saya mulai menerima tawaran-tawaran pekerjaan lain sebagai penata rias. Oya, sewaktu pengalaman pertama ini saya belum belajar menata jilbab… kemampuan menata jilbab kemudian terasah secara otodidak karena saya dapat pekerjaan untuk rias wisuda. Belajarnya dari ngamatin gambar-gambar di majalah atau ngendon lama-lama di toko jilbab/busana muslim yang biasanya juga ngasih tips-tips memakai jilbab🙂

Kerjasama saya dengan ibu Atika terus berlanjut🙂 Untuk proyek selanjutnya, saya menjadi make up artist untuk launching produknya yang berupa jilbab, dengan merk dagang Jilbab Melodia (for further information, please click http://jilbabmelodia.com/ )

Dan semoga di kesempatan berikutnya kami tetap solid sebagai partner kerja dan secara personal, sebagai sahabat tentunya😀

Leave a Reply

