Debut: Peniti Kiwir-kiwir Asoy


Hahahahahaaa… kenapa pulak itu namanya peniti kiwir-kiwir yak? Nggak ada nama yang lebih imut gituh?

Yah, itu lah teman-teman… sebulan yang lalu saya sih sudah beli bahan penitinya, ada 12 macem ukuran, 12cm sama 10,5cm…tapi masih males-males nyoba bikin (cape degh!). Nah, kebetulan kan kemarin saya en suami jalan-jalan ke Jogja…saya mampir ke beberapa tempat, antara lain ke Mirota Batik nyari daster bumil (ihhiiyyy!!), ke Galleria Mall, ke Empire XXI dan ke beberapa toko kecil…egh tau nggak, kayaknya ada deh, saya ketemu 10 ibu-ibu en embak-embak yang make peniti model ini!!!

Sejak ketemu yang pertama, saya jadi peratiin…oh kayak gitu toh, sambil merancang gimana ya cara bikinnya…bahan yang cucok apa aja yaa…trus dikombinasiin ma apa lagi ya…bla..bla…blaa….

Pas saya jalan ke Matahari di Gale, ada tuh lagi sale akhir tahun, peniti model itu…saya tarik suami ke lokasi barang tersebut, saya kasih liat harganya. Wuiiihh, aje gile mahal bener!! Saya sih nggak tahu ya, bahannya swarovsky KW berapa, masak peniti hias gitu harganya 125rb?? Bagi saya sih maaahhaaalll😦

Tadi pagi setelah acara ritual ibu rumah tangga beres, rencana saya sih mau nyoba bikin…tapi entah mengapa, kondisi saya tiba-tiba ngedrop sampe kayak mau pingsan😦

Baru deh setelah rehat siang, saya nyoba bikin dan ini nih hasilnya langsung saya tampilkan🙂

Si pinky ini saya namai Cherry blossom, soalnya saya pake bunga dari bahan clay sebagai eye catcher pas di tengah peniti…warnanya yang pink semu merah juga sesuai dengan namanya kan? Bahan lain yang saya gunakan yaitu mutiara imitasi polos dan corak, kristal lampion, kristal diamond, kerang kecil, dan tentu saja peniti (ukuran 10,5 cm), ring, dan paku. Oiya, ukuran peniti yang 10,5cm bukan berarti penitinya sepanjang itu lho, ukuran tersebut adalah ukuran sewaktu peniti belum dilengkungkan. Ukuran peniti ini sendiri setelah dihiasi manik-manik adalah 5cm, dengan panjang kiwir-kiwirnya 9,5cm🙂

 

Peniti warna hijau ini sedikit saya modifikasi letak kiwir-kiwirnya, nggak di samping tapi di tengah badan peniti. Jadi bisa juga dipake sebagai bros🙂 Ukuran peniti 5cm dan kiwir-kiwirnya 8,5cm.

 

Saya mengalami kesulitan sewaktu mengambil gambar peniti ini… mostly, bahan pembuat peniti hias ini adalah manik-manik tak berwarna alias bening…sangat indah dilihat mata tapi sulit sekali untuk tampak seindah aslinya ketika tertangkap mata kamera😦

Saya mengkombinasikan kristal bening dengan kristal berwarna keperakan. Cantik sekali! Dan ini adalah percobaan pertama saya dalam membuat peniti hias😀 Not bad isn’t it? Ukurannya 5cmx8,5cm.

Ini nih beberapa bahan dasar pembuatan peniti hias di atas:

Saya rasa yang paling susah pada pengalaman pertama membuat peniti hias hari ini adalah bagian melengkungkan bahan peniti lurus ini sampai membentuk lingkaran lalu mengarahkan jarumnya180 derajat ke kepala peniti… membuat lingkaran sempurna dan rapih, itu yang susah. Tapi nggak papa, namanya juga belajar. Lama-kelamaan pasti tangan jadi terlatih🙂

 

So, please leave your comment, guys…😀

Danke…

 

14 thoughts on “Debut: Peniti Kiwir-kiwir Asoy

    • siaaaapp!!! gampang lah ntar takbikinin, tapi emange kamu selera juga sama yang girly2 begini wi? secara gayamu kan sporty gituh.. aku aja kawatir brosku kemarin ga kepake sama kamuu..hihihihi..

  1. Aku syuuukaaa…. Lovely! Keep your great working!!!
    Btw Dei, aku mbok dibikinkan bros yang beda dengan yang lain, yang aku banget (susah juga mendeskripsikannya).. ya dei…

  2. kepake’ tau dei…
    aku pake’ kepuskesmas, trus aku promosiin deh ke ibu2 itu😛

    walaupun sampe sekarang aku emang blm punya satu pun peniti kiwir-kiwir ini (kok km tau siy aku ga selera sm yg beginian?? hehe..), tapi kadang2 aku suka liat orang make’nya. pengen juga siy punya,, mungkin kepake’ cm buat kondangan…

    ntar kalo km pas pengen bikinin buat aku, bikin model peniti kiwir-kiwir sporty ya dei… *ngarep.com😀

    • waaa senangnyaaaaaa…😀
      aku seneng lho kalo emang kepake, jadi ndak mubazir…btw, bros itu kan requestmu sendiri, warna pink bentuk hati…bilangnya dulu waktu aku masih kos di Gejayan bareng mbak miss Henny hehehehhee…lama banget ya baru dibikinin🙂

      eh trus reaksi ibu-ibu puskesmas gimana???

      peniti kiwir-kiwir sporty yg kyk gimana ya? *mikir.com

Leave a Reply

