My Savior :)


Hal yang wajar dei, aku juga terkadang melihat sekelilingku penuh dengan kesulitan…. kegagalan atau kesuksesan adalah pembelajaran ttg hidup, mesti dijalani satu per satu … setiap rasa sakitnya, setiap rasa senangnya… dulu aku berpikir untuk menyalahkan semua masalah yang terus-menerus mendera hidupku, tapi lama-kelamaan bosan juga, karena … aku hanya terpaku dalam masalah-masalah itu…. pada akhirnya ya, terpaksa mulai berjalan, meski lambat namun menikmati semua proses itu… seperti waktu mendaki gunung rasanya…. rasa putus asa tentunya pasti ada, tapi percayalah bantuan yang tak pernah terpikirkan juga akan selalu menyertai… tetap berjalan dei :))

===========================

Dei, hampir 3 tahun aku berjuang keras untuk memaknai hal itu… ketakutan, kehilangan dan ketidakpastian ada dalam pemaknaan kematian. banyak teori yg aku baca untuk melawan itu, tapi tak semudah seperti kata teori.
setiap orang yang hidup, pada masanya akan menghilang dan kehilangan… tapi untuk sampai pada melepaskan sesuatu yg hilang.. sangat berbeda satu sama lain… apalagi ada” unfinish task” disana. Kematian bagi yg mati bukanlah kiamat kecil, tapi sebuah pelepasan kebahagiaan sejati ….. namun kematian bagi yg ditinggal mati, adalah sebuah kiamat kecil yang akan tersimpan dalam nurani kemanusiaannya sepanjang hidup.

Terkecuali orang itu sudah tidak memiliki nurani, aku kira kematian sudah bukan menjadi kepedulian untuknya.
aku tak akan berteori dalam hal ini, ketika seseorang sedih kehilangan seseorang, aku tidak akan berusaha memintanya untuk memberi makna… aku akan membiarkannya menangis, berteriak atau apalah… karena disanalah aku melihat kemanusiaan seseorang. intinya dei, sesuatu hal yang wajar kalau kamu takut atau phobia dengan kematian… aku juga mengalami, dan mungkin tidak hanya kamu… banyak orang yg lain….

juga wajar, ketika orang yg kita sayangi kemudian punya harapan dengan kematiannya. sangat manusiawi…. :)…
ingat kematian, kamu juga mesti ingat dengan kehidupan, begitu pula sebaliknya.

mari menikmati hidup :p

==========================

Nikmatilah…. masa-masa saat dia ada dan saat dia menghilang….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s